Business

Inilah Objek Wisata di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi

By | 00:31 1 comment
Bener Meriah merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah. Kabupaten Bener meriah berada antara kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Tengah.

Kabupaten Bener Meriah beribukota di Simpang Tiga Redelong. Kabupaten Bener Meriah memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Inilah beberapa tempat wisata yang ada di Bener Meriah yang dihimpun Oleh Jak Sabe Woe Siat.

KOLAM AIR PANAS SIMPANG BALIK

Inilah Objek Wisata di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi


Wisata yang satu ini akan selalu ramai dikunjungi pada hari linu akhir pekan dan juga pada hari libur yang lainnya. Kolam Pemandian Air panas Simpang Balik dibangun 2 kolam, satu untuk pria dan satu untuk wanita.

Kolam pemandian air panas ini berada di Desa Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam dengan jarak tempuh sekitar 8 km dari ibukota Kabupaten Bener Meriah, Redelong.

Banyak sekali mamfaat bagi tubuh bagi anda jika mandi di pemandian air panas bahkan menurut kepercayaan masyarakat sekitar dapat menyembuhkan penyakit kulit.

AIR TERJUN TANSARAN BIDIN

Inilah Objek Wisata di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi


Air terjun tansaran bidin berada di Desa Tansaran Bidin Kecamatan Bandar. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini menjadi pilihan wisata yang menarik bagi anda yang suka berpetualang di alam bebas. 

Saat ini belum ada jalan yang bisa diakses menggunakan sepeda motor untuk sampai ke lokasi air terjun sehingga bila ingin ke air terjun tansaran bidin harus berjalan kaki lebih kurang 2 jam(tergantung juga kekuatan anda masing-masing). Namun percayalah, capek anda akan hilang ketika sampai ke air terjun tansaran bidin.

MONUMEN RADIO RIMBA RAYA 

Inilah Objek Wisata di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi


Radio Rimba Raya sangat berjasa dalam sejarah kemerdekaan negeri ini radio inilah yang mengudara mengatakan indonesia belum sepenuhnya bisa dijajah karena ada satu daerah lagi yang belum terjamah oleh penjajah yaitu Aceh.

Baca Juga: 

Nah, Tugu ini menjadi saksi bahwa sejarah besar pernah terukir disini. Saat ini tugu ini menjadi tempat wisata sejarah untuk mengenang perjuangan  mempertahankan negeri ini. Tugu Radio Rimba Raya berada di desa Rimba Raya Kecamatan Timang Gajah.


Itulah beberapa objek wisata yang ada di bener meriah yang bisa dihimpun oleh Jak Sabe Woe Siat. Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang menarik lainnya di kabupaten Bener Meriah. Pada lain kesempatan Jak Sabe Woe Siat akan menulis untuk anda-anda para petualang dan pecinta alam.[] 


Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. Group admins can invalidate a link to a chat if they want to, but Wildon says he discovered that, in those situations, WhatsApp only generates
    Profile
    Used Laptop
    Cupang
    Goblog
    Wallpaper

    ReplyDelete