Business

Tiga Tempat Wisata di Aceh Selatan Yang Bikin Kamu Ngiler

By | 01:38 Leave a Comment

Aceh selatan adalah salah satu kabupaten yang ada di Aceh. tapaktuan adalah nama ibukota yang dikenal dengan sebutan kota naga tersebut. aceh selatan menyimpan banyak wisata alam yang layak dikunjungi oleh anda anda yang suka berpetualang mencari tempat tempat baru. berikut JAK SABE WOE SIAT menghimpun beberapa tempat wisata di aceh selatan yang menjadi pilihan anda ketika hendak ke aceh selatan. 

Tiga Tempat Wisata di Aceh Selatan Yang Bikin Kamu Ngiler
1.  Pemandian Air Dingin 

Pemandian Air Dingin terletak di desa Lhok Pawoh, Kecataman Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Objek wisata ini ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun pendatang  dari luar. air yang dingin serta panorama alam pegunungan yang indah dan memberi kesegaran. Objek wisata pemandian air dingin berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Tapak Tuan. Selain mudah dijangkau karena bertempat di pingiran jalan raya Balang Pidie- Tapak Tuan, di kawasan ini juga terdapat sejumlah rumah makan dan cafe yang menyediakan berbagai ragam makanan dan minuman serta mushalla yang bersih dan terata rapi.Air terjun yang indah, bebataun yang besar dan tinggi seakan telah menjadi ciri khas objek wisata ini. 







Tiga Tempat Wisata di Aceh Selatan Yang Bikin Kamu Ngiler
2. Pemandian Tingkat Tujuh 
Tempat yang satu ini sangat menarik karena tempat pemandiannya bertingkat-tingkat sampai tujuh tingkat. Setiap tingkatannya ada kolam yang bisa dijadikan tempat berenang dan mandi. menurut kisah legenda Tuan Tapa, air terjun ini merupakan tempat pemandian puteri bungsu ( puteri naga ). Lokasinya terletak di kecamatan tapaktuan, desa batu hitam. 

Tempat ini sangat cocok di kunjungi jika akhir pekan dan hari libur karena akan memberikan suasana santai dengan pepohonan yang rindang, serta udara sejuk pegunugan yang akan membuat diri anda rileks dan nyaman. 








Tiga Tempat Wisata di Aceh Selatan Yang Bikin Kamu Ngiler

3. Pemandian Panjupian

Lokasi wisata ini sangat digemari masyarakat sebagai tempat tujuan wisata bersama keluarga terutama pada hari-hari libur.  terletak di Desa Panjupian yang terletak sekitar 6 km dari Tapaktuan ibukota Kabupaten Aceh Selatan. 


Lokasinya berada dikaki bukit berdekatan dengan jalan Nasional provinsi Sumatera Utara dari Banda Aceh melalui jalur pantai Barat Selatan Aceh. 

Newer Post Older Post Home

0 comments: